Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-Detik Ular Piton Muncul di Tengah Warga

Rabu, 06 November 2019 – 12:37 WIB
Detik-Detik Ular Piton Muncul di Tengah Warga - JPNN.COM
Seorang warga menunjukkan ular piton yang ditemukan di Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Selasa (5/11). Foto: Bagus Ahmad Rizaldi/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Seekor ular piton dengan panjang sekitar tiga meter ditemukan warga di Sungai Cikapundung, sekitar Jalan Cikapundung Barat, saat wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, diguyur hujan deras.

Salah seorang warga yang menemukan ular piton, Cahya Sukmayadi mengatakan, ia bersama dua rekannya menangkap ular tersebut karena dikhawatirkan membahayakan masyarakat.

"Ini (ular, red) sudah diamankan di karung, mulutnya juga dilakban jadi tidak melawan," kata dia, Selasa (5/11).

Dia menuturkan, penangkapan ular tersebut bermula ketika dia dan kedua rekannya, yakni Jamal dan Ian, sedang berbincang di dekat tepi aliran sungai itu.

Saat itu, ia sepintas melihat barang seperti kayu di dekat lubang saluran air. Namun ia terkejut saat barang yang diduga kayu itu bergerak.

"Saat diketahui itu ular, saya langsung memberi tahu teman lainnya karena ular itu mau naik ke darat," kata dia.

Cahya mengatakan, ular memang sering terlihat di aliran Sungai Cikapundung saat hujan turun lebat. Namun, katanya, hanya ular-ular kecil yang sering terlihat, sedangkan ular piton jarang terlihat.

Cahya yang bekerja sebagai penjual makanan itu mengatakan akan memelihara ular tersebut terlebih dahulu sebelum menjualnya karena di Bandung banyak komunitas pecinta hewan.

Ular piton dengan panjang sekitar tiga meter muncul saat wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, diguyur hujan deras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close