Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-Detik Zarco Dorong Motor Sampai Garis Finis di Misano

Senin, 11 September 2017 – 11:51 WIB
Detik-Detik Zarco Dorong Motor Sampai Garis Finis di Misano - JPNN.COM
Johann Zarco (5). Foto: GPOne

jpnn.com, MISANO - Salah satu drama di MotoGP San Marino 2017 yang akan sulit dilupakan adalah saat Johann Zarco dorong motor sampai garis finis.

Dalam balapan basah di Sirkuit Misano, Minggu (10/9) malam WIB, Zarco mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. Rider Monster Yamaha Tech3 asal Prancis itu bukan finis sebagai juara. Zarco menyentuh garis finis setelah turun dari motor di lap terakhir, kemudian mendorong Kuda Besi-nya hingga garis finis.

Dramatis. Pembalap berusia 27 tahun itu mendapat satu poin, finis di urutan ke-15, tempat terakhir yang mendapat jatah poin. "Saya kehabisan bakar dan itu benar-benar memalukan. Saat semuanya siap menghadapi serangan di lap terakhir, motor saya berhenti," ujar Zarco seperti dikutip dari laman GPOne.

Rookie MotoGP musim ini yang merupakan juara Moto2 2016 itu tak mau menyerah. "Saya turun, memegang stang dan sprint. Itu adalah bagian yang paling melelahkan dari seluruh balapan saya. Mendorong motor, melihat pembalap menyalip di dekat garis finis. Saya finis di posisi ke-15, lebih baik daripada tidak sama sekali," tutur Zarco.

Di garis finis, perjuangan Zarco langsung mendapat apresiasi dari penonton di tribun utama. (adk/jpnn)

 

(Johann Zarco Dorong Motor Sampai Garis Finis di Misano)

Johann Zarco kehabisan bensin.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close