Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dewa Sprint Kalahkan Phelps

Jumat, 19 Desember 2008 – 08:03 WIB
Dewa Sprint Kalahkan Phelps - JPNN.COM
PARIS - Periode akhir tahun seperti saat ini menjadi masa panen penghargaan bagi atlet berprestasi seperti Usain Bolt. Sprinter Jamaika itu kemarin (18/12) terpilih sebagai atlet terbaik tahun ini versi majalah olahraga terbitan Prancis L'Equipe. Dia berhasil mengalahkan perenang Michael Phelps dan petenis Rafael Nadal.

Bolt adalah peraih medali emas 100 m, 200 m, dan estafet 4 x 100 m dengan rekor dunia di Olimpiade Beijing. Manusia tercepat di dunia itu akhirnya dipilih L'Equipe untuk menyandang gelar Champion of Champions 2008. Dia mengantongi 832 poin untuk menyabet gelar tersebut.

Sementara itu, Phelps harus puas berada di posisi kedua dalam pemilihan tersebut. Padahal, perenang Amerika Serikat itu sukses membuat sejarah di Beijing dengan menyumbangkan delapan medali emas bagi negaranya. Sedangkan Nadal menempati posisi ketiga. Bintang tenis asal Spanyol tersebut menjuarai Prancis Terbuka dan Wimbledon guna menduduki ranking satu dunia pada 2008.

Terpilihnya Bolt sekaligus mengakhiri dominasi mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer yang memenangi gelar itu dalam tiga tahun terakhir. Michael Schumacher, Carl Lewis, dan Tiger Woods juga pernah mendapatkan penghargaan tersebut.

PARIS - Periode akhir tahun seperti saat ini menjadi masa panen penghargaan bagi atlet berprestasi seperti Usain Bolt. Sprinter Jamaika itu kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA