Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dewan Pakar TKN Sebut Prabowo-Gibran Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Capai 7 Persen

Rabu, 20 Desember 2023 – 19:37 WIB
Dewan Pakar TKN Sebut Prabowo-Gibran Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Capai 7 Persen - JPNN.COM
Ilustrasi - Pasangan Capres Prabowo-Gibran. Foto : Ricardo.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran optimis bahwa delapan program inti yang diusung paslon tersebut akan menjadi kunci utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga mencapai target 7 persen.

Hal ini ditegaskan oleh anggota Dewan Pakar TKN, Drajad Hari Wibowo dalam acara "Your Money Your Vote" di CNBC Indonesia.

Dia menjelaskan delapan program yang dijuluki sebagai "hasil terbaik cepat" ini mencakup berbagai sektor penting.

Drajad menyebutkan program-program ini meliputi peningkatan sektor pertanian, implementasi kartu kesejahteraan, kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), pembangunan desa dan pemberian bantuan tunai, pendirian badan penerimaan negara, serta pemberian makan siang dan susu gratis untuk anak-anak Indonesia.

"Di beberapa kesempatan saya ditanya bagaimana mewujudkan target Prabowo-Gibran 6-7 persen, ini salah salah satunya, karena ini akan menggelontorkan dana yang sangat besar kepada ekonomi domestik," kata anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Hari Wibowo dalam acara Your Money Your Vote di CNBC Indonesia, Rabu (15/11).

Drajad mencontohkan pemberian makan siang dan susu gratis sebagai salah satu inisiatif yang dapat secara signifikan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional. 

Dia menyebutkan program ini ditargetkan untuk mencakup sekitar 82,9 juta anak, diharapkan akan memberikan stimulasi besar kepada sektor peternakan lokal, serta koperasi dan sentra produksi susu di Indonesia.

Menurut Drajad, dampak pertumbuhan ekonomi dari program ini tidak hanya terbatas pada distribusi susu gratis, tetapi juga pada pemberdayaan peternak lokal dan pengembangan koperasi.

TKN Prabowo-Gibran optimis delapan program inti diusung akan menjadi kunci utama mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga 7 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close