Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dewi Sandra Jaga Kesehatan Berdasar Pengalaman

Kamis, 17 Maret 2011 – 23:01 WIB
Dewi Sandra Jaga Kesehatan Berdasar Pengalaman - JPNN.COM
JAKARTA - Penyanyi Dewi Sandra mengaku sangat menjaga pola hidup. Hiruk-pikuk dunia hiburan yang rentan dengan kebiasaan merokok bisa dihalaunya. Itu semua karena Dewi teringat orang tuanya. Apa yang dialami orang tuanya membuat dia tersadar akan pentingnya hidup sehat.

"Saya punya pengalaman di mana ibu saya gagal ginjal. Empat tahun beliau keluar-masuk rumah sakit," ceritanya kemarin (16/3) saat mengikuti acara kampanye nasional Aqua Mulai Hidup Sehat dari Sekarang di Ballroom XXI Djakarta Theater.

Menurut Dewi, semua itu berawal dari hal simpel. Yakni, minum air putih setiap hari serta makan makanan yang sehat. "Ini adalah pola kesehatan yang sangat dasar yang semua orang bisa melakukannya. Tapi, ternyata ibu saya sendiri, yang sudah mendidik saya segala macam, akhirnya harus menderita gagal ginjal. Harus cuci darah. Itu sangat menyedihkan. Menyedihkan sekali melihat ibu saya harus cuci darah sampai akhirnya meninggal," kisahnya.

Karena kejadian itu, pelantun Mati Rasa tersebut merasa takut. Namun, ketakutannya itu diwujudkan dengan bentuk perhatian yang lebih pada tubuhnya. "Tubuh itu berbicara. Mulai yang simpel seperti jerawat, rambut rontok, atau apa pun yang abnormal. Itu berarti ada yang salah dengan tubuhku," kata mantan istri Glenn Fredly itu.

JAKARTA - Penyanyi Dewi Sandra mengaku sangat menjaga pola hidup. Hiruk-pikuk dunia hiburan yang rentan dengan kebiasaan merokok bisa dihalaunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close