Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di AS, Pernikahan Lebih Awet Ketimbang Kumpul Kebo

Rabu, 03 Maret 2010 – 08:59 WIB
Di AS, Pernikahan Lebih Awet Ketimbang Kumpul Kebo - JPNN.COM
WASHINGTON – Perkawinan ternyata membuat kebersamaan suami-istri bisa bertahan lebih lama ketimbang sekedar kumpul kebo. Itulah hasil penelitian terkini dari Centers for Disease Control (SDC) di Amerika Serikat yang dibeberkan Selasa (2/3).

Seperti dirilis REUTERS hari ini, penelitian CDC itu dilakukan secara luas dan merupakan representasi secara nasional di AS, dengan menggunakan sample 12.571 responden baik laki-laki dan perempuan.

CDC mengungkapkan, lebih dari 40 persen laki-laki dan perempuan dalam kelompok umur 15-44 tahun yang menikah pada 2002 lalu dan menjadi sample dalam penelitian itu, sembilan persen di antaranya adalah pasangan kumpul kebo.

Hasil penelitiannya, Sekitar 78 persen perkawinan bisa bertahan hingga lima tahun atau lebih, dibandingkan dengan kehidupan layaknya suami istri (cohabitation) tanpa ikatan perkawinan yang kurang dari 30 persen.  Satu alasan mengapa kumpul kebo berakhir lebih cepat ketimbang suami-istri yang sah, lantaran 51 persen pasangan yang menikah sudah melakukan masa transisi sekurang-kurangnya tiga tahun menjelang pernikahan.

WASHINGTON – Perkawinan ternyata membuat kebersamaan suami-istri bisa bertahan lebih lama ketimbang sekedar kumpul kebo. Itulah hasil penelitian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close