Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Balai Kota, AHY Nostalgia Pertarungan Pilgub Jakarta, Pilkada Rasa Pilpres

Selasa, 02 April 2024 – 14:08 WIB
Di Balai Kota, AHY Nostalgia Pertarungan Pilgub Jakarta, Pilkada Rasa Pilpres - JPNN.COM
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan sambutan dalam agenda “Deklarasi Kota Administrasi Jakarta Selatan sebagai Kota Lengkap dan Implementasi Layanan Elektronik Kantor Pertanahan”, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (2/4). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono bernostalgia mengenai pencalonannya sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada 2016 lalu.

Hal ini diungkapkan AHY saat memberikan sambutan dalam agenda “Deklarasi Kota Administrasi Jakarta Selatan sebagai Kota Lengkap dan Implementasi Layanan Elektronik Kantor Pertanahan”, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

AHY menceritakan hal tersebut di depan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Saya boleh sedikit nostalgia perjalanannya? Boleh ya Pak Gub? DKI Jakarta ini tentunya spesial bagi saya pribadi kareba perjuangan saya pertama kali di dunia politik di sebuah kancah pilkada rasa pilpres,” ucap AHY.

Menurut dia, Jakarta selamanya akan menjadi daya tarik, magnet, bukan hanya dari sisi ekonomi bisnis, tetapi secara politik.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menuturkan Jakarta juga menjadi tonggak perpolitikan nasional karena Presiden Joko Widodo juga dulunya Gubernur DKI Jakarta.

“Ketika itu saya terpanggil, banyak yang tanya, ada urusan apa seorang perwira relatif masih muda, TNI, pangkat mayor kok berani beraninya turun ke panggung politik pilgub DKI Jakarta,” kata dia.

AHY menjelaskan, bahwa saat mencalonkan diri sebagai gubernur, dirinya mempunya beberapa alasan. Yang pertama karena panggilan sejarah dan untuk melanjutkan pengabdian di dunia politik kemasyarakatan, dan pemerintahan.

Agus Harimurti Yudhoyono bernostalgia mengenai pencalonannya sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada 2016 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close