Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Balik Kepindahan De Ligt ke Bayern Munchen, Ada Peran Van Gaal

Kamis, 21 Juli 2022 – 03:00 WIB
Di Balik Kepindahan De Ligt ke Bayern Munchen, Ada Peran Van Gaal - JPNN.COM
Sebelum memutuskan pindah ke Bayern Munchen, Matthijs de Ligt mengakui ada pembicaraan khusus dengan pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal. Foto: ANTARA/AFP/MAURICE VAN STEEN

jpnn.com, MUNCHEN - Ternyata, ada peran pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal di balik kepindahan Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen.

Bek tengah Timnas Belanda tersebut mengakui Van Gaal memberikan saran untuk pindah ke klub raksasa Bundesliga itu pada bursa transfer pemain musim panas.

De Ligt sempat berbincang secara khusus dengan Van Gaal pada awal musim panas ini ketika berada di Timnas Belanda.

"Pada awal musim panas saya berdiskusi soal masa depan saya dengan Van Gaal dan dia memiliki kata-kata bagus untuk Bayern. Dia memuji filosofi mereka dan memberi tahu saya jika saya berada di sana, saya akan jatuh cinta kepada mereka," ujar De Ligt.

Pemain berusia 22 tahun itu selanjutnya memberikan pandangan soal pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann yang menurutnya dapat membantu para pemain muda untuk berkembang.

"Dia telah menunjukkan bahwa orang muda bisa tumbuh dan berkembang. Saya masih melihat diri saya seperti itu dan ingin untuk berkembang," ungkap De Ligt.

Pada Selasa lalu Bayern Munchen secara resmi mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus dengan total biaya transfer mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun termasuk bonus.

Keberhasilan Bayern Munchen mendaratkan De Ligt dengan biaya 80 juta euro tidak terlepas dari penjualan penyerang Robert Lewandowski ke Barcelona yang mencapai angka 50 juta euro (sekitar Rp758 miliar).

De Ligt mengakui Van Gaal memberikan saran kepadanya untuk pindah ke klub raksasa Bundesliga itu pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close