Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Bawah Mistar, Loew Pilih Neuer

Jumat, 03 September 2010 – 05:22 WIB
Di Bawah Mistar, Loew Pilih Neuer - JPNN.COM
DIPERCAYA - Salah satu aksi Manuel Neuer di bawah mistar gawang Jerman di PD 2010 lalu. Foto: Telegraph.co.uk.
BRUSSELS - Bukan hanya jabatan kapten yang memancing polemik di tubuh timnas Jerman belakangan ini. Siapa yang bakal menjadi kiper utama dalam rangkaian kualifikasi Euro 2012 pun menjadi dilema buat Joachim Loew. Sebab, kini Rene Adler sudah pulih dan mengancam kedudukan Manuel Neuer.

Ya, Adler sejatinya merupakan kiper utama Jerman setelah tewasnya Robert Enke akhir tahun lalu. Namun, dia mengalami cedera tulang iga, hanya tiga pekan menjelang kickoff Piala Dunia 2010.

Di sisi lain, Neuer yang ditunjuk sebagai pengganti ternyata tampil melebihi ekspektasi. Kiper Schalke berusia 24 tahun itu menunjukkan kematangan, dan hanya kebobolan lima gol selama kualifikasi. Tim sekelas Argentina saja tidak mampu menjebol gawangnya. Karena itulah, meski mendapat tentangan dari sejumlah pihak, Loew lebih memilih Neuer untuk mengawal mistar Jerman selama kualifikasi.

"Sebelum Piala Dunia, memang saya bilang Rene Adler kiper nomor satu. Tapi kemudian Manuel Neuer mendapat kesempatan untuk unjuk gigi," kata Loew, seperti dikutip Reuters. "Kini saya berencana menggunakan Manuel sebagai kiper permanen. Selama dia fit, dialah yang akan bermain di kualifikasi," imbuhnya.

BRUSSELS - Bukan hanya jabatan kapten yang memancing polemik di tubuh timnas Jerman belakangan ini. Siapa yang bakal menjadi kiper utama dalam rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA