Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Depan Jokowi, Surya Paloh Curhat Diminta Jadi Capres 2024

Senin, 11 November 2019 – 23:24 WIB
Di Depan Jokowi, Surya Paloh Curhat Diminta Jadi Capres 2024 - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh usai menghadiri HUT ke-8 Partai Nasdem, Jakarta, Senin (11/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh curhat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal dirinya diminta peserta Kongres II Nasdem, menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Ini yang luar biasa Pak Presiden, Kongres memintakan agar saya bersedia dicalonkan sebagai calon presiden pada tahun 2024," ungkap Paloh. Jokowi tampak tertawa sembari bertepuk tangan mendengar pernyataan mantan politikus Golkar tersebut.

Diakui Paloh, mandat menjadi capres itu merupakan tugas paling berat yang diterimanya dari peserta Kongres. Berbeda dengan posisi sebagai ketum yang terpilih aklamasi, yang sanggup dia jalani.

"Tetapi memberikan harapan, tugas, keyakinan sebagai capres. Ah, Pak Persiden, Pak Wapres, Mbak Mega yang saya sayangi, saya ingin nyatakan, rasanya tidak mungkin membalikkan jarum jam kembali. Ini yang jadi permasalahan buat saya," tutur Paloh.

Tokoh kelahiran Banda Aceh, 68 tahun lalu ini pun akhirnya menyatakan penghormatan kepada peserta Kongres yang telah menugaskannya sebagai Capres 2024. Namun dia menolaknya secara halus.

"Saya ingin katakan, kalau saja tawaran ini berlaku pada 20 tahun lalu, saya siap untuk itu," tegas Paloh. (fat/tan/jpnn)

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh curhat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal dirinya diminta peserta Kongres II Nasdem, menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Fathan Sinaga, M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close