Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Depan Pengusaha, JK Banggakan BLT

Senin, 16 Februari 2009 – 21:15 WIB
Di Depan Pengusaha, JK Banggakan BLT - JPNN.COM
PARTAI BICARA: Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menjelaskan program kerja Partai Golkar mendatang di hadapan sejumlah panelis pada acara 'Pengusaha bertanya Parpol Menjawab' di Jakarta, Senin (16/2). Acara yang digagas Apindo tersebut untuk mengetahui visi dan misi sejumlah partai dalam kebijakan ekonomi pada masa mendatang. Foto: Raka Deny/Jawa Pos
JAKARTA - Program sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digulirkan pemerintah dalam menyikapi kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu ternyata dilirik negara-negara maju yang saat ini dirundung krisis global. Bahkan, BLT menjadi salah satu program andalan negara-negara maju tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Golkar HM. Jusuf Kalla, dalam Dialog Pengusaha Bertanya Parpol Menjawab di Four Seasons Hotel Jakarta, Senin 16 Februari. "Jadi, biarpun jelek-jelek begitu, BLT yang kita jalankan ternyata ditiru negara-negara besar," ujar JK yang juga Wakil Presiden RI.

JK mengaku tahu bahwa BLT telah menjadi salah satu program andalan pemerintah di negara-negara maju menghadapi krisis setelah lawatannya ke luar negeri baru-baru ini. "Bahkan di Amerika, partai Republik sudah menyatakan kesepakatannya untuk meminta pemerintah Obama memberikan BLT kepada warga yang terkena PHK," tegas JK.

Bukan hanya di Amerika, negara-negara besar di Eropa seperti Belanda juga akan memberikan bantuan serupa kepada rakyatnya. "Jepang juga berdiskusi dengan kita untuk melaksanakan BLT," tandas JK lagi.

JAKARTA - Program sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digulirkan pemerintah dalam menyikapi kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA