Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Forum ABC, Pandu Sjahrir Bagikan 3 Strategi Kunci Kembangkan Bisnis

Senin, 30 September 2024 – 12:24 WIB
Di Forum ABC, Pandu Sjahrir Bagikan 3 Strategi Kunci Kembangkan Bisnis - JPNN.COM
Ketua AFTECH Pandu Sjahrir (tengah) membagikan 3 strategi kunci kembangkan bisnis. Foto: dok. HIPMI Banom Womenpreneur

jpnn.com, JAKARTA - HIPMI Banom Womenpreneur mengadakan forum diskusi interaktif bertajuk 'ABC: A Business Conversation Vol. 1'.

Acara ini memberikan kesempatan bagi para pengusaha perempuan untuk berdialog langsung dengan pemimpin industri dan membahas strategi pengembangan bisnis yang atraktif secara finansial.

Ketua HIPMI Banom Womenpreneur Melissa Hamid menjelaskan, Forum ABC dirancang untuk memperkuat jaringan dan menyediakan edukasi terkait pengembangan usaha.

"ABC: A Business Conversation adalah langkah nyata untuk membantu para pengusaha perempuan meningkatkan kapasitas bisnis mereka," ujar Melissa, dalam keterangannya, Senin (30/9).

Sementara itu, ketua panitia sekaligus penggagas tema ABC Vol. 1, Amalia Belmika,menekankan bahwa topik diskusi kali ini sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi banyak pengusaha perempuan, terutama terkait akses permodalan.

"Teknologi finansial dapat menjadi solusi pendanaan yang mendukung pertumbuhan bisnis perempuan, di mana kontribusi ekonomi mereka diproyeksikan mencapai USD 135 miliar pada 2025," jelas Amalia.

Dalam diskusi, Ketua Asosiasi Financial Technology (AFTECH) Pandu Sjahrir membagikan tiga strategi kunci untuk mengembangkan bisnis yang kompetitif. Pertama, pentingnya menyediakan produk atau layanan yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen.

Kedua, berinovasi melalui teknologi di tengah transformasi digital. Ketiga, pengusaha perlu bijak dalam memilih portofolio bisnis dengan risiko yang lebih terkendali, terutama dari sisi regulasi.

Dalam Forum ABC Vol. 1, Ketua AFTECH Pandu Sjahrir membagikan 3 strategi kunci kembangkan bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA