Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Delegasi CALD Party, Hasto Paparkan Proses Transformasi PDIP

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 12:19 WIB
Di Hadapan Delegasi CALD Party, Hasto Paparkan Proses Transformasi PDIP - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan pidato di hadapan delegasi Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (28/10). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan proses partainya melakukan transformasi dari parpol yang bersikap oposisi di era Orde Baru hingga menjadi penguasa yang berhasil saat ini.

Hal itu diungkapkan Hasto saat menerima delegasi Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (28/10).

Acara ini diikuti pengurus partai politik dari sejumlah negara ini akan membahas tentang 'Dari Oposisi Menjadi Partai Penguasa: Praktik Terbaik Pengurusan Partai'.

Mulanya, Hasto menyampaikan selamat datang kepada perwakilan CALD Party di Sekolah Partai PDIP. Di sekolah ini, pendidikan dan pelatihan kader partai dirancang secara sistematis dan sederhana.

"Seluruh peserta tidur dalam satu asrama besar, dengan tempat duduk berjenjang, untuk membangun solidaritas, persatuan, dan semangat persaudaraan," kata Hasto.

Dia menerangkan pembentukan kader diberikan secara sistematik. Selain materi terkait Pancasila (lima pedoman-filsafat negara) sebagai ideologi nasional, platform partai, kepemimpinan politik strategis, manajemen organisasi, pemasaran politik, komunikasi politik dan juga strategi pemenangan pemilu.

Hasto menambahkan sebelum pelatihan dimulai, seluruh kader akan mengikut psikotes online untuk melihat seluruh aspek kepribadian, kepemimpinan, daya juang, dan kemampuan manajerial.

Dia juga menceritakan perjalanan PDIP dalam melakukan transformasi yang dilakukan sejak 2000.

Hasto menceritakan perjalanan PDIP dalam melakukan transformasi yang dilakukan sejak 2000.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close