Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan GIbran, Duta Musik UNESCO Sebut Ambon Miliki Intuisi Tinggi

Senin, 08 Januari 2024 – 17:27 WIB
Di Hadapan GIbran, Duta Musik UNESCO Sebut Ambon Miliki Intuisi Tinggi - JPNN.COM
Acara 'Gibran Mendengar' digelar di Red Bricks Cafe & Resto, Ambon, Senin (8/1). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui para pekerja kreatif dan pelaku UMKM kalangan anak muda di Ambon.

Tak sendiri, dia ditemani istrinya, Selvi Ananda dan Raffi Ahmad dalam acara Gibran Mendengar yang digelar di Red Bricks Cafe & Resto, Ambon, Senin (8/1).

Dalam acara tersebut, Gibran mendengar harapan dan aspirasi generasi penerus, seniman, pegiat UMKM, ekonomi kreatif, hingga musisi Manise City.

Sambutan dan musik Ale Rasa Beta Rasa menjadi tema sepanjang acara, menekankan nilai perdamaian, khususnya setelah konflik sipil di Ambon, pada 2004 dan 2007.

Gibran menekankan bagaimana Ambon, yang terkenal dengan harmonisasi musiknya telah berkembang menjadi niche yang unik.

Duta Musik UNESCO untuk Ambon, Ronny Loppies mengatakan tanah kelahirannya itu memiliki DNA dan intuisi musik yang cukup tinggi.

"Ambonese punya frekuensi musik menengah, yang bisa mendekatkan satu dengan yang lain. Musik adalah tranformasi dari seni ke budaya karena jadi daily activities, jadi masuk ke budaya." ungkap pria yang juga menjabat sebagai Direktur Ambon Music Office ini.

Selain membahas soal perkembangan musik, Gibran juga mendengarkan pendapat pegiat UMKM, dunia kreatif, bahkan komunitas Stand-Up comedy Kota Ambon lainnya.

Di hadapan Gibran, Duta Musik UNESCO untuk Ambon, Ronny Loppies mengatakan tanah kelahirannya itu memiliki DNA dan intuisi musik yang cukup tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close