Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Jokowi, Bamsoet Beber Ancaman Mengerikan Bulan Depan

Selasa, 16 Agustus 2022 – 18:34 WIB
Di Hadapan Jokowi, Bamsoet Beber Ancaman Mengerikan Bulan Depan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo saat Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melontarkan prediksinya tentang perekonomian nasional yang mengkhawatirkan. Menurut dia, ancaman inflasi yang berpotensi menjadi hiperinflasi membayangi Indonesia pada bulan depan.

Bamsoet -panggilan kondangnya- menyampaikan itu saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR Dalam Rangka Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (16/8).

Dalam forum yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut Bamsoet sempat memuji kesigapan pemerintah dalam menyikapi ancaman krisis.

Legislator Partai Golkar itu menyatakan hasil survei Bloomberg memosisikan Indonesia sebagai negara yang memiliki risiko kecil terhadap resesi, yakni hanya tiga persen.

“Sangat jauh jika dibandingkan dengan rata-rata negara Amerika dan Eropa yang mencapai 40 hingga 55 persen, ataupun negara Asia Pasifik pada rentang antara 20 hingga 25 persen,” ujarnya.

Walakin, Bamsoet mengingatkan semua pihak tidak terlena oleh survei tersebut. Alasannya, ancaman inflasi begitu nyata.

“Kita tidak boleh lalai. Kenaikan inflasi dapat menjadi ancaman bagi perekonomian nasional,” tuturnya.

Mantan wartawan itu juga mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) tentang angka inflasi nasional pada Juli 2022 yang berada di level 4,94 persen. Namun, BPS juga memperkirakan inflasi pada Agustus ini meningkat ke level 5-6 persen.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membeber tentang ancaman mengerikan bulan depan saat berpidato di hadapan Presiden Jokowi, Selasa (16/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close