Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Luhut, Ganjar Menyatakan Siap jadi Mandor

Jumat, 12 Maret 2021 – 18:12 WIB
Di Hadapan Luhut, Ganjar Menyatakan Siap jadi Mandor - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo beserta Menteri Pariwisata dan Menteri Pendidikan mendampingi kunjungan Menteri Marves Luhut Binsar Pandjaitan ke Kawasan Wisata Candi Borobudur yg sedang dilakukan penataan ulang. Foto: Instagram Ganjar Pranowo

jpnn.com, SEMARANG - Area Candi Borobudur masuk dalam masuk dalam lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) atau Bali Baru dengan status superprioritas.

Ini membuktikan bahwa destinasi kawasan wisata Candi Borobudur penting dalam industri pariwisata Indonesia.

Oleh karena itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku siap menjadi mandor mengawal pembangunan kawasan wisata yang masuk dalam daftar situs Warisan Budaya Dunia (World Heritage Site) milik UNESCO tersebut.

Hal itu diungkapkan Ganjar kala mendampingi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan, Menparekraf Sandiaga Uno dan Mendikbud Nadiem Makarim saat meninjau kawasan Borobudur di Magelang, Jumat (12/3).

"Saya tadi izin ke Pak Menko (Marinvest), boleh nggak saya jadi mandornya. Saya bisa memantau mana yang kurang. Pak Menko Marinvest izinkan, jadi saya akan komunikasi intens dengan Pak Bupati untuk sering-sering ke sini memeriksa satu per satu," ujar Ganjar.

Dia juga mengapresiasi dukungan penuh pemerintah pusat yang mengutus tiga menteri untuk mengatasi berbagai persoalan secara terintegrasi.

"Kami ingin menyamakan persepsi dalam eksekusi program ini. Harapannya dengan begitu, percepatan dan akselerasi bisa dilakukan," katanya.

Ganjar melanjutkan di lokasi itu akan ada exit tol untuk mengembangkan wilayah Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar). Dia mengharapkan pembangunan kawasan itu berjalan lancar sesuai harapan pengembangan kawasan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku siap menjadi mandor mengawal pembangunan kawasan wisata Borobudur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close