Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Mahasiswa, Bea Cukai Bahas Perdagangan Internasional

Senin, 10 Juni 2024 – 18:59 WIB
Di Hadapan Mahasiswa, Bea Cukai Bahas Perdagangan Internasional - JPNN.COM
Bea Cukai memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang dan Universitas Bojonegoro. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melalui unit vertikalnya yakni Bea Cukai Teluk Bayur dan Bojonegoro memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang dan Universitas Bojonegoro.

Kegiatan itu dilakukan untuk menambah pengetahuan para mahasiswa akan pentingnya perdagangan internasional bagi Indonesia.

Diketahui, Perdagangan internasional adalah salah satu pilar penting perekonomian Indonesia karena dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengatakan pihaknya memiliki peran krusial dalam menjaga kelancaran perdagangan internasional Indonesia.

Melalui pelaksanaan tugas dan fungsinya, yakni trade facilitator dan industrial assistance, instansi ini beperan besar dalam mendukung keberlangsungan bisnis perdagangan internasional.

"Peranan inilah yang patut diketahui para mahasiswa, agar dapat mendukung kinerja Bea Cukai dan menyebarluaskan pemahaman akan aturan kepabeanan dan cukai di tengah masyarakat," ujar Encep.

Dia menyebutkan, di Universitas Negeri Padang, petugas Bea Cukai Teluk Bayur berkesempatan mengisi acara pelatihan mahasiswa dan kuliah umum bertajuk "Sosialisasi dan Kompetensi Ekspor, Impor, dan Pajak" pada Senin (3/6).

Para mahasiswa mendapatkan materi mengenai pelaku perdagangan internasional, alur ekspor dan impor, serta prosedur kepabeanan yang berlaku.

Bea Cukai memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang dan Universitas Bojonegoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close