Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Penerbang dan Navigator Muda, Marsekal Fadjar Ingatkan Tantangan ke Depan

Jumat, 22 April 2022 – 16:28 WIB
Di Hadapan Penerbang dan Navigator Muda, Marsekal Fadjar Ingatkan Tantangan ke Depan - JPNN.COM
Upacara Wing Day Sekolah Penerbang TNI AU dan Sekolah Penerbang Navigator di Lapangan Jupiter, Landasan Udara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (22/4/2022) (ANTARA/Hery Sidik)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara Wing Day Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-99, Sekbang Ketujuh TNI, dan Sekolah Navigator Ke-14 di Landasan Udara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (22/4).

Fadjar mengaku bangga kepada para penerbang dan navigator.

"Hari ini adalah momentum berharga yang harus kalian syukuri, yang juga menjadi gerbang awal pengabdian kalian sebagai pengawal dirgantara Indonesia," kata Fadjar saat menjadi Inspektur Upacara Wing Day.

Dalam upacara itu, jenderal TNI AU bintang empat itu mengucapkan selamat kepada 43 orang wisudawan atas tuntasnya pendidikan mereka di Sekolah Penerbang dan Sekolah Navigator dengan hasil baik dan sesuai harapan.

Dia mengatakan menempuh pendidikan di lembaga terhormat tersebut mendapatkan banyak pengalaman berharga, pengetahuan, dan wawasan.

Terlebih lagi, berbagai momen inspiratif yang telah dilalui para prajurit akan menjadi modal berharga yang akan membantu perjalanan karier mereka.

"Oleh karenanya, para wisudawan harus bersyukur dan berbangga atas momen Wing Day ini. Banggalah, sebagaimana kami sebagai senior kalian, juga bangga ketika menyaksikan kalian dilantik, seraya wing penerbang dan wing navigator disematkan di dada kalian," katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa upacara Wing Day bukan akhir dari pendidikan para prajurit, melainkan gerbang awal dari langkah pengabdian selanjutnya. Dia mengimbau para prajurit untuk berpegang teguh pada prinsip airmanship yang menjadi landasan bertindak di setiap jenjang karier dan penugasan.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo merasa bangga dengan perwira penerbang dan navigator.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close