Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Presiden, Menpora Amali Optimistis Indonesia Lolos ke FIBA World Cup

Rabu, 02 Juni 2021 – 23:33 WIB
Di Hadapan Presiden, Menpora Amali Optimistis Indonesia Lolos ke FIBA World Cup - JPNN.COM
Menpora Amali saat mejelaskan soal Piala Menpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berharap Indonesia sukses menjadi tuan rumah dan peserta pada ajang FIBA Asia Cup 2021.

Kompetisi level internasional itu akan digelar di Jakarta pada Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali usai mengikuti rapat kabinet terbatas terkait persiapan Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Super Bike 2021 Indonesia Grand Prix yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (2/6).

Dalam rapat terbatas (ratas) tersebut tampak ikut serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

"Hal yang perlu saya sampaikan kepada publik bahwa 2023 kami sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup. Sementara untuk menjadi peserta itu harus ikut kualifikasi dan kami memang harus berjuang keras," katanya.

Menurut orang nomor satu di olahraga tanah air tersebut, Indonesia bukan hanya ditarget menjadi penyelenggara yang baik, tetapi juga harus punya prestasi melalui timnas basketnya.

Menpora Amali mengakui hal tersebut memang tidak mudah.

Namun, pemerintah tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh FIBA menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup dan langsung menyatakan kesediaan.

Menpora Zainudin Amali mengikuti ratas dengan Presiden RI Jokowi pada Rabu, dua target besar di cabang olahraga basket menjadi pembicaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close