Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Ribuan Gen Z, Irjen Iqbal Tak Ingin Kedaulatan Rakyat Ternodai di Pemilu 2024

Rabu, 07 Februari 2024 – 13:35 WIB
Di Hadapan Ribuan Gen Z, Irjen Iqbal Tak Ingin Kedaulatan Rakyat Ternodai di Pemilu 2024 - JPNN.COM
Deklarasi Pemilih muda cerdas menuju Pemilu damai di Hotel Labersa, Kota Pekanbaru. Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau bersama ribuan generasi Z (Gen Z) yang merupakan pemilih muda mendeklarasikan Pemilu Damai 2024.

Acara ini bertajuk "Deklarasi Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai 2024" dan berlangsung di Hotel Labersa, Pekanbaru, pada Selasa (6/2).

Deklarasi ini diinisiasi oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Forkopimda Riau, seperti Gubernur, Danrem 031/Wb yang diwakili Kasipers, Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta ribuan perwakilan pelajar SMA, SMK, dan MA se-Provinsi Riau bersama-sama mendeklarasikan Pemilu damai.

Diketahui bahwa 52 persen pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang adalah pemula yang diharapkan berkontribusi dan memahami politik dan teknologi.

Dengan demikian, mereka dapat menggunakan hak pilihnya pada pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan salah satu negara yang memiliki sistem demokrasi.

"Demokrasi berarti kedaulatan di tangan rakyat, semua menuju untuk kepentingan rakyat. Oleh karena itu, dalam ketatanegaraan demokrasi sangat penting, dan pada saat ini kita berada pada tahap pesta demokrasi," ujar Irjen Iqbal.

Kepolisian Daerah (Polda) Riau bersama ribuan generasi Z (Gen Z) yang merupakan pemilih muda mendeklarasikan Pemilu Damai 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close