Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Sukarelawan, Jokowi Ajak Masyarakat Tak Pilih Pemimpin Seperti Ini di Pilpres 2024

Sabtu, 26 November 2022 – 14:05 WIB
Di Hadapan Sukarelawan, Jokowi Ajak Masyarakat Tak Pilih Pemimpin Seperti Ini di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). (ANTARA/Melalusa Susthira K).

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak memilih pemimpin yang tidak peduli dengan perasaan rakyat dan keberagaman.

Jokowi juga meminta rakyat agar tidak memilih pemimpin yang hanya bekerja dalam ruangan.

Dia mengingatkan masyarakat untuk mencari sosok pemimpin yang tak hanya mengelola Indonesia dengan duduk manis di istana.

Jokowi menilai pemimpin harus senang dan mau turun ke bawah, serta merasakan keringat rakyat.

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya duduk di istana yang AC-nya dingin, jangan sampai. Saya ulang, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi nasional "Nusantara Bersatu" yang digelar oleh gabungan sukarelawan Jokowi di GBK, Jakarta, Sabtu (26/11).

Dia pun menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat juga bisa tampak dari penampilan atau perawakan wajahnya, seperti mempunyai banyak kerutan hingga berambut putih.

"Kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu keliatan dari penampilannya," tuturnya.

Jokowi juga setengah berkelakar menyampaikan kepada masyarakat agar tidak memilih pemimpin yang berpenampilan sangat bersih.

Presiden Jokowi meminta rakyat agar tidak memilih pemimpin yang hanya bekerja dalam ruangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close