Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Kongres GMKI, Jokowi Menyerukan Persatuan dan Kerukunan

Jumat, 14 September 2018 – 15:43 WIB
Di Kongres GMKI, Jokowi Menyerukan Persatuan dan Kerukunan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (tengah) pada acara pembukaan Kongres ke-36 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di auditorium The Forest Resort, Bogor, Jumat (14/9). Foto: Setpres RI

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan bahwa persatuan dan kerukunan seluruh elemen bangsa merupakan aset terpenting yang dimiliki bangsa Indonesia. Karena itu, seluruh anak bangsa diharapkan dapat menjaga dan merawatnya di tengah perbedaan yang ada.

Jokowi -sapaan Joko Widodo menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan di acara pembukaan Kongres ke-36 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di auditorium The Forest Resort, Bogor, Jumat (14/9).

“Kesadaran itu sering kita lupakan sehingga saya sering mengingatkan bahwa kita ini betul-betul sangat beragam. Jangan sampai karena berbeda pilihan kita menjadi terpecah-pecah. Rugi besar bangsa ini," kata Jokowi.

Indonesia dengan 263 juta penduduk yang tersebar di 17 ribu pulau menjadikannya sebagai sebuah negara besar. Terlebih lagi bangsa ini terdiri atas beragam suku, agama dan budaya.

“Dengan bahasa daerah lebih dari 1.100, tidak ada negara yang perbedaan dan keragamannya seperti negara kita ini,” ucapnya.

Di Kongres GMKI, Jokowi Menyerukan Persatuan dan Kerukunan

Pada forum itu dia megatakan bahwa perubahan teknologi dan kondisi global yang begitu cepat harus disikapi dengan cermat. Kepada para peserta kongres GMKI, suami Iriana juga mengingatkan hal tersebut.

Menurutnya, anak-anak muda merupakan ujung tombak bangsa yang paling mampu untuk mengikuti dan mengantisipasi terhadap perubahan-perubahan dunia.

Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan bahwa persatuan dan kerukunan seluruh elemen bangsa merupakan aset terpenting yang dimiliki bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close