Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Luar Dugaan, Hyundai Sulap Mobil Van Mahir Ngepot

Senin, 21 Oktober 2019 – 13:23 WIB
Di Luar Dugaan, Hyundai Sulap Mobil Van Mahir Ngepot - JPNN.COM
Hyundai iMax N, mobil jenis van yang mahir ngepot. Foto: Hyundai

jpnn.com - Selepas hot-hatch i30 N dan Veloster N, ramai ditunggu-tunggu i20 N dan Tucson N. Namun ternyata divisi Hyundai N mengambil langkah lain. Tentu ini tidak biasa.

MPV medium jenis van, Hyundai iMax atau dikenal Grand Starex, yang justru menjadi proyek selanjutnya para insinyur di divisi Hyundai N.

Menariknya, bukan sekadar memoles iMax N memiliki aura sporty, tetapi divisi N meraciknya agar mumpuni diajak ngepot (drifting). Di luar kebiasaan bukan?

Konsep di luar kebiasaan itu tentu tidak untuk diniagakan. iMax Drfit garapan divisi N Hyundai di Australia ini sebatas menjadi unit pamer di kejuaraan balap drift, World Time Attack Challenge (WTAC), di Sydney Motorsport Park, Australia.

Di Luar Dugaan, Hyundai Sulap Mobil Van Mahir Ngepot

Seperti model N yang lain, iMax N ini turut hadir dengan warna bodi "Performance Blue" yang sama seperti di monil WRC i20 N. Ia kemudian turut diberikan splitter di bumper depan, serta komponen aftermarket milik Nissan GT-R R35.

Beralih ke belakang, Hyundai mengadopsi desain bumper i30 N yang juga sudah diaesuaikan. Termasuk lencana "N" sebagai penanda khusus.

Adopsi komponen dari i30 N juga masih menjalar ke kaki-kaki. Pelek 19 inci Performance Package lengkap dengan ban Pirelli P Zero 235/35R19. Sistem pengereman juga sudah cakram 4 piston, sedangkan bagian belakang masih tromol.

Bukan hatchback, sedan atau SUV, tetapi MPV medium jenis van Hyundai iMax N (Grand Starex), yang justru menjadi proyek selanjutnya para insinyur di divisi N.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close