Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Makasar Aksi Berakhir Hujan Batu

Rabu, 09 Desember 2009 – 15:09 WIB
Di Makasar Aksi Berakhir Hujan Batu - JPNN.COM
MAKASAR-- Sekitar  10.000 mahasiswa Universitas Hasanuddin baru tiba di flyover pukul 12.30 Wita. Saat ini, mahasiswa berjaket merah tersebut bergerak dengan berjalan kaki dan roda dua menuju Kantor DRPD Sulsel setelah berorasi selama satu jam di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo.Mereka membawa spanduk dan berorasi. Dalam pertanyaan sikapnya, mereka menuntut penuntasan sejumlah kasus korupsi berskala nasional seperti Bank Century maupun kasus korupsi di Sulsel, termasuk dana pendidikan dan alat kesehatan di Sulsel.

Namun, sayang aksi yang bermula damai ini berbalik menjadi kericuhan. Sejumlah massa demonstran melakukan tindakan  anarkis dengan melempari aparat  keamanan dengan batu. Akhirnya, bentrok antara demonstran dan polisi tak bisa dihindari. Selain menyerang polisi, serombongan mahasisa juga melakukan aksi lempar batu ke segara arah yang pada akhirnya mengenai sejumlah bangunan.

Salah satu pengunjuk rasa Eki, mengatakan, mahasiswa Unhas juga menyerukan SBY dan Boediono turun dari jabatannya. "Kami meminta reformasi dan revolusi total. Tuntaskan kasus Century dan sejumlah kasus korupsi lainnya, termasuk di Sulsel," tegas mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) ini.Ribuan pengunjuk rasa tersebut melewati jembatan fly over sehingga arus lalu lintas di bawah jembatan masih cukup lancar. (nin)

MAKASAR-- Sekitar  10.000 mahasiswa Universitas Hasanuddin baru tiba di flyover pukul 12.30 Wita. Saat ini, mahasiswa berjaket merah tersebut

Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA