Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Malam Puncak Kampanye Sadar Wisata 5.0, Sandiaga Sebut Desa Bisa Jadi Lokomotif Ekonomi

Senin, 27 November 2023 – 05:48 WIB
Di Malam Puncak Kampanye Sadar Wisata 5.0, Sandiaga Sebut Desa Bisa Jadi Lokomotif Ekonomi - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan sambutan pada malam puncak Kampanye Sadar Wisata 5.0 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Minggu (26/11). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar malam puncak Kampanye Sadar Wisata 5.0 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Minggu (26/11).

Kampanye Sadar Wisata 5.0 dihadiri oleh perwakilan dari 65 Desa Wisata terpilih, kementerian dan lembaga terkait, perwakilan World Bank. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya, mengapresiasi perwakilan tiap desa yang selama kurang lebih dua tahun mendukung program Kampanye Sadar Wisata 5.0.

"Saya sangat terharu bisa melihat prestasi yang luar biasa dari desa-desa wisata kebanggaan. Program ini tidak hanya mendorong perkembangan pariwisata daerah, tetapi uga bisa menemukan sosok-sosok inspiriatif," kata Sandiaga.

Dia percaya desa wisata yang akan menjadi lokomotif pembangunan ekonomi Indonesia.

Menurutnya, selain sukses membuka peluang usaha dan lapangan kerja, desa wisata menjadi salah satu destinasi unggulan yang mengusung konsep sustainable dan ramah lingkungan.

Dia menjelaskan konsep wisata seperti ini yang banyak diburu para wisatawan nusantara maupun mancanegara, terlebih setelah pandemi Covid-19.

Sandiaga juga berharap agar program Kampanye Sadar Wisata 5.0 ini terus dilanjutkan.

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi perwakilan desa yang telah mendukung program Kampanye Sadar Wisata 5.0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close