Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Rumah Saja! Jangan Lupa Merawat Jaket Riding

Selasa, 19 Mei 2020 – 03:27 WIB
Di Rumah Saja! Jangan Lupa Merawat Jaket Riding - JPNN.COM
Test ride Honda ADV 150 di Bali. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sembari mengisi waktu kosong selama di rumah saja, selain merawat motor dan helm, jaket riding juga perlu diperhatikan.

Perawatan jaket menjadi penting, karena tidak hanya berfungsi sebagai alat pengamanan, melainkan juga atribut fesyen bagi penggunanya.

Banyak pehobi motor rela mengeluarkan uang lebih banyak demi membeli jaket yang sesuai dengan motornya, baik berdesain klasik, sporty, premium, atau ada juga berusaha mendapatkan jaket official yang dikeluarkan pabrikan motor.

Namun, dalam dua bulan terakhir banyak rider yang tidak jalan-jalan karena harus tetap di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kondisi jaket yang prima tidak hanya mendukung tampilan dalam berkendara, namun juga mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara baik untuk perjalanan commuter maupun touring,” jelas Parts Accesoris & Apparel Manager PT Astra Honda Motor Tony Kurniawan dalam keterangan resmi, di Jakarta.

Berikut tips merawat jaket berkendara dari PT Astra Honda Motor:

1. Ikuti instruksi sesuai label yang terdapat dibalik jaket dalam melakukan pencucian. Jaket bermotor memiliki jenis bahan yang berbeda-beda, sehingga petunjuk dalam melakukan pencucian menjadi kunci agar jaket lebih awet.

2. Jaket sepeda motor biasanya memiliki pelindung, seperti pada bagian bahu, siku dan punggung. Sebelum melakukan pencucian, keluarkan pelindung dari kantongnya agar tidak merusak sisi-sisi jaket saat dicuci.

Sembari mengisi waktu kosong selama di rumah saja, selain merawat motor dan helm, jaket riding juga perlu diperhatikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close