Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Tasmania, Pencari Suaka Diberi Kursus Mengemudi Gratis

Rabu, 10 Desember 2014 – 08:00 WIB
Di Tasmania, Pencari Suaka Diberi Kursus Mengemudi Gratis - JPNN.COM

Para mantan pencari suaka yang ditempatkan Tasmania, Australia, mendapat kesempatan gratis untuk ikut kursus mengemudi. Yang unik, guru mengemudinya juga merupakan mantan pencari suaka.

Program yang dijalankan Pusat Sumber Daya Migran ini memang dimaksudkan untuk membantu para mantan pencari suaka untuk mendapatkan SIM.

Menurut Clarissa Adriel yang menjadi koordinasi program ini kepada ABC menjelaskan, dengan mendapat SIM kehidupan para mantan pencari suaka ini akan lebih mudah karena sudah bisa bepergian dengan mengendarai mobil.

Di Tasmania, Pencari Suaka Diberi Kursus Mengemudi Gratis

Salah seorang pencari suaka asal Bhutan, Moni Mager, mengakui problem terberat yang dihadapi kebanyakan pencari suaka yang sudah mendapat penempatan adalah bahasa Inggris dan kemampuan mengemudi mobil.

Mager mengalami betapa sulitnya untuk mendapatkan SIM di Tasmania. "Dibandingkan di negara asal saya, mendapatkan SIM di Australia jauh lebih sulit," katanya.

"Kebanyak mantan pencari suaka pergi berbelanja atau ke suatu tujuan dengan naik kendaraan umum," katanya.

Karena ia kini telah memiliki SIM Australia, Mager membagi keterampilannya mengemudi kepada para mantan pencari suaka lainnya. Salah seorang muridnya bernama Gori Rai yang juga berasal dari Bhutan.

Para mantan pencari suaka yang ditempatkan Tasmania, Australia, mendapat kesempatan gratis untuk ikut kursus mengemudi. Yang unik, guru mengemudinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close