Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Tengah Gelombang Kritik, 82,5% Publik Tetap Puas Kinerja Jokowi

Minggu, 11 Februari 2024 – 11:53 WIB
Di Tengah Gelombang Kritik, 82,5% Publik Tetap Puas Kinerja Jokowi - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gelombang pernyataan sikap dari kalangan guru besar dan civitas academica perguruan tinggi mengalir di berbagai kota.

Disusul dengan aksi mahasiswa menuntut pemilu dilakukan secara jujur dan adil dengan menjunjung tinggi netralitas pemerintah.

Berkebalikan dengan wacana yang berkembang di kalangan akademisi, mayoritas publik justru merasa puas dengan kepemimpinan Jokowi.

Temuan survei Data Riset Analitika menunjukkan 82,5 persen menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi.

Di antaranya 9,8 persen merasa sangat puas dipimpin oleh Jokowi. Hanya 15,2 persen yang menyatakan ketidakpuasan, termasuk 2,9 persen yang merasa tidak puas sama sekali, dan sisanya 2,3 persen menyatakan tidak tahu/tidak jawab.

“Meskipun mendapat banjir kritik dari guru besar, mahasiswa, dan para tokoh, mayoritas publik hingga 82,5 persen tetap merasa puas terhadap kinerja Jokowi,” ungkap Direktur Eksekutif Data Riset Analitika Nana Kardina di Jakarta, Sabtu (10/2).

Menurut Nana, luapan kekecewaan yang dilontarkan intelektual dan pegiat masyarakat sipil ternyata tidak menyentuh aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

“Rakyat justru merasa puas dengan apa yang dikerjakan Jokowi selama dua periode ini,” tandas Nana.

Berkebalikan dengan wacana yang berkembang di kalangan intelektual, mayoritas publik justru merasa puas dengan kepemimpinan Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close