Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Tengah Isu Reshuffle, Anak Buah Megawati Malah Singgung Cara Mengatasi Lonjakan Harga

Rabu, 09 Maret 2022 – 12:25 WIB
Di Tengah Isu Reshuffle, Anak Buah Megawati Malah Singgung Cara Mengatasi Lonjakan Harga - JPNN.COM
Politikus PDIP Hendrawan Supratikno meminta pemerintah bisa lebih sigap dan efektif mengatasi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok jelang puasa dan Idulfitri. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menyarankan semua pihak bisa fokus memikirkan isu yang dirasakan rakyat seperti mengatasi lonjakan harga jelang Idulfitri, ketimbang urusan bagi-bagi kekuasaan.

Dirinya mengatakan hal tersebut demi menanggapi isu reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belakangan mencuat ke publik.

"Jadi, kami pikir yang lebih penting, bagaimana pemerintah bisa lebih sigap dan efektif mengatasi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok jelang puasa dan Idulfitri," kata Hendrawan kepada wartawan, Rabu (9/3).

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan X Jawa Tengah itu mengingatkan bahwa inflasi berpotensi menggerogoti daya beli masyarakat dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, fokus semua elemen bangsa sebaiknya bisa diarahkan untuk menyejahterakan rakyat.

"Fokus kita jangan pada bagi-bagi kekuasaan, tetapi bagi-bagi kesejahteraan," beber Hendrawan.

Toh, kata Hendrawan, pengangkatan dan pemberhentian menteri di Kabinet Indonesia Maju menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Sebaiknya tunggu dengan sabar saja, karena reshuffle itu sepenuhnya hak prerogatif presiden," tutur dia.

Politikus PDIP Hendrawan menyarankan semua pihak bisa fokus memikirkan isu mengatasi lonjakan harga jelang Idulfitri, ketimbang urusan bagi-bagi kekuasaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close