Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Tengah Massa Demo Mahasiswa, Mama Teriak Histeris: Anakku di Mana?

Selasa, 24 September 2019 – 21:24 WIB
Di Tengah Massa Demo Mahasiswa, Mama Teriak Histeris: Anakku di Mana? - JPNN.COM
Dian (kanan) ikut mengawal putrinya dalam demo mahasiswa di sekitar gedung DPR, Selasa (24/9). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9). Bahkan, ada ibu-ibu yang berada di tengah aksi massa karena khawatir dengan keselamatan putrinya yang ikut unjuk rasa.

Namanya Dian. Karyawati salah satu perusahaan swasta mengaku waswas ketika putrinya minta izin ikut demo.

Dia khawatir karena pada aksi unjuk rasa di tempat yang sama, Senin (23/9), sudah terjadi aksi anarkistis. Dian yang putrinya kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini akhirnya mengizinkan putrinya ikut demo, karena terlihat buah hatinya itu ngotot berangkat bersama teman-temannya.

"Anak saya bilang, kalau dia berjuang untuk para pekerja perempuan. Sebab, ada pasal di mana perempuan yang pulang malam kena denda Rp 1 juta. Karena anak saya semangat jadi saya izinkan dia ikut demo sejak kemarin," tutur Dian yang ikut di tengah aksi massa di kawasan Senayan, Selasa (24/9).

Sebagai seorang ibu, Dian merasa khawatir terjadi sesuatu kepada putrinya. Salsa, putrinya Dian adalah pengurus BEM IKJ.

"Tadi pagi Salsa bawa perlengkapan lengkap, ada odol, masker, dan lainnya. Katanya buat jaga-jaga kalau ada gas air mata. Makanya saya enggak berhenti berdoa agar anak-anak mahasiswa selamat' semua," ucapnya.

Tidak tenang hanya menunggu, Dian pun memutuskan ikut aksi. Rasa khawatir makin kuat ketika mendengar suara tembakan gas air mata. Seketika suasana jelang petang di sekitar gedung DPR mencekam. Sebagian massa aksi berlarian sambil menahan perih akibat gas air mata.

Dian pun berusaha mencoba menghubungi putrinya tapi tidak bisa dihubungi. Rupanya bukan hanya Dian yang galau. Beberapa ibu histeris mencari anaknya.

Tidak sedikit orang tua khawatir keselamatan putra-putrinya yang ikut demo mahasiswa di kawasan gedung DPR, Selasa (24/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close