Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Tengah Perselisihan, Rusia Undang AS Lihat Kekuatan Militernya

Rabu, 03 Juni 2020 – 13:16 WIB
Di Tengah Perselisihan, Rusia Undang AS Lihat Kekuatan Militernya - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. Foto: Reuters

jpnn.com, MOSKOW - Rusia secara resmi mengundang Amerika Serikat datang ke Moskow, dalam parade militer di Lapangan Merah, pada 24 Juni akan datang.

Undangan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, melalui percakapan telepon kepada Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper, Selasa (2/5).

Parade militer merupakan peringatan 75 tahun kemenangan Soviet atas Nazi Jerman, dalam Perang Dunia II.

Sejatinya acara dilaksanakan pada 9 Mei, tetapi akibat wabah virus corona, yang masih menyebabkan ribuan infeksi baru setiap hari, sehingga harus diundur.

Kementerian Pertahanan tidak mengatakan apakah Esper menerima undangan tersebut. Hubungan AS dan Rusia masih memanas atas berbagai masalah termasuk konflik di Suriah dan Ukraina.

Atraksi kekuatan dan patriotisme militer di Lapangan Merah setiap tahunnya telah menjadi tanda dari pemerintahan lama Presiden Vladimir Putin.

Selama percakapan telepon mereka, Shoigu dan Esper juga membahas kontrol senjata dan kerja sama untuk memerangi wabah COVID-19, demikian Kementerian Pertahanan Rusia.

Shoigu dan Esper membahas lebih jauh langkah-langkah untuk "meredam konflik dan menstabilkan situasi di Suriah, serta untuk memastikan keamanan kontingen militer di Afghanistan dan wilayah lain di dunia," tambahnya. (Reuters/ant/jpnn)

Rusia secara resmi mengundang Amerika Serikat (AS) datang ke Moskow, dalam parade militer di Lapangan Merah, pada 24 Juni akan datang.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close