Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Tiongkok, 22 Siswa SD Jadi Korban Penusukan

Minggu, 16 Desember 2012 – 07:11 WIB
Di Tiongkok, 22 Siswa SD Jadi Korban Penusukan - JPNN.COM
BEBERAPA saat sebelum insiden penembakan di sebuah sekolah dasar (SD) di Negara Bagian Connecticut, Amerika Serikat (AS), Jumat lalu (14/12) waktu setempat, serangan terhadap anak-anak juga terjadi di Tiongkok. Seorang pria bersenjata pisau menyerang sebuah SD di Kota Xinyang, Guangshan County, Provinsi Henan, yang berjarak sekitar 880 kilometer selatan Beijing.

Sebanyak 22 siswa dan seorang warga desa luka akibat serangan senjata tajam tersebut. Tak lama kemudian, polisi meringkus pelaku yang bernama Min Yingjun, 36, warga desa setempat, itu. Seluruh korban dilarikan ke tiga rumah sakit terdekat. Meski terluka, kondisi mereka tidak sampai membahayakan nyawa.

Liu Qingdong, kepala humas pemerintah Guangshan, menuturkan bahwa Min menyerang para siswa Chenpeng Village Primary School sekitar pukul 07.40 waktu setempat (pukul 08.40 WIB). Sejauh ini belum diketahui motif di balik serangan itu. Polisi kini masih memeriksa tersangka secara intensif.

Sumber di rumah sakit Guangshan menuturkan bahwa awalnya pelaku menyerang seorang perempuan paro baya yang juga warga desa setempat. Lalu, serangan itu berlanjut dan meluas kepada siswa sekolah sebelum polisi meringkus si pelaku. Tiongkok menyiagakan aparat keamanannya di berbagai wilayah setelah terjadi banyak aksi penusukan dalam dua tahun belakangan ini.

BEBERAPA saat sebelum insiden penembakan di sebuah sekolah dasar (SD) di Negara Bagian Connecticut, Amerika Serikat (AS), Jumat lalu (14/12) waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close