Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Ujung Masa Jabatan, Anies Malah Sibuk Seremonial, Banjir Diabaikan

Senin, 10 Oktober 2022 – 19:51 WIB
Di Ujung Masa Jabatan, Anies Malah Sibuk Seremonial, Banjir Diabaikan - JPNN.COM
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi bayi dari lokasi banjir di Bidaracina, Jakarta, Senin (10/10/2022). ANTARA/HO-Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengkritik Gubernur Anies Baswedan di penghujung masa jabatannya.

Menurut Justin, Anies belakangan justru sibuk dengan acara seremonial ketimbang mencari solusi banjir.

Apalagi, selama lima tahun menjabat, mantan Rektor Universitas Paramadina itu dinilai tak mempunyai solusi soal penanganan banjir.

“Speechless saya. Di akhir masa jabatannya, Pak Anies sedang unjuk kebolehan terbaik dia, yaitu seremoni,” ucap Justin saat dihubungi JPNN.com, Senin (10/10).

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menilai tidak ada progres yang berarti dalam hal penanganan banjir selama lima tahun.

Dalam janji politiknya, Anies mengganti program normalisasi mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dengan naturalisasi. Namun, program itu juga tak berjalan.

Tiga tahun belakangan, Anies justru menggerakkan program sumur resapan.

“Dia banggakan titik banjir berkurang, tetapi bukan titik-titik utama langganan banjir. Dia banggakan sumur resapan, tetapi normalisasi minim progres,” kritiknya.

Menurut Justin, Anies belakangan justru sibuk dengan acara seremonial ketimbang mencari solusi banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close