Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Washington, Ketua DPR Bertemu Pejabat hingga Pengusaha

Jumat, 11 September 2015 – 17:46 WIB
Di Washington, Ketua DPR Bertemu Pejabat hingga Pengusaha - JPNN.COM
JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto melakukan sejumlah agenda diskusi penting baik dengan pejabat, parlemen maupun pengusaha selama kunjungan ke Amerika Serikat.

Dalam siaran pers yang diterima pada Jumat (11/9), salah satu agenda yang diikuti Novanto adalah diskusi dengan US-ASEAN Business Council. Agenda itu juga diikuti Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan delegasi DPR lain seperti Nurhayati Aseegaf, Roem Kono, Robert Kardinal, dan Markus Nari.

Acara tersebut juga dihadiri para pengusaha AS. Di antaranya ialah pimpinan korporasi Coca-Cola, Philip Moris, General Electric, dan Freeport. US-ASEAN Business Council terdiri dari 140 perusahaan terkemuka di AS.

"Pertemuan membahas kerjasama yang telah berlangsung dan peluang-peluang usaha serta pengembangan kerjasama ekonomi. Para pengusaha AS menanyakan kondisiekonomi dan politik Indonesia," kata Novanto.

Dalam forum tersebut, para pengsuaha AS juga menyampaikan masih adanya berbagai kendala investasi di Indonesia. Terutama mengenai regulasi yang kurang kondusif maupun kurangnya kepastian investasi.

Menanggapi hal itu, delegasi DPR menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi. Termasuk penyederhanaan proses investasi dan deregulasi kebijakan. Deregulasi tersebut meliputi penyederhanaan sekitar 160 peraturan di bidang investasi, industri, dan perdagangan.

"Karena itu kami sampaikan  kesempatan luas bagi para calon investor potensial dari luar negeri untuk melakukan hubungan ekonomi, perdagangan, dan investasi di Indonesia. DPR mendukung kebijakan pemerintah yang memberi kepastian hukum, kepastian investasi bagi perusahaan-perusahaan asing termasuk dari Amerika Serikat,” tambah Novanto. (fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto melakukan sejumlah agenda diskusi penting baik dengan pejabat, parlemen maupun pengusaha selama kunjungan ke Amerika

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA