Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diaspora Indonesia dan Warga Australia Bersama Membantu Indonesia di Tengah Pandemi

Sabtu, 31 Juli 2021 – 13:39 WIB
Diaspora Indonesia dan Warga Australia Bersama Membantu Indonesia di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Santi mengatakan meski ia sudah tinggal di Australia lebih dari 20 tahu tapi hatinya selalu ada di Indonesia. (ABC News: Kyle Harley)

Di saat kehabisan napasnya waktu sedang berlari, Santi Nigro memikirkan mereka yang kesulitan bernafas karena COVID-19 di Indonesia.

Santi, warga Indonesia yang sudah lebih dari 20 tahun tinggal di Melbourne, saat ini sedang menggalang dana untuk membantu pengadaan oksigen di Indonesia. 

Sebulan lalu, Palang Merah Internasional telah memperingatkan jika Indonesia akan berada di "jurang bencana" karena sistem kesehatan yang kewalahan dan kurangnya pasokan oksigen. 

"Selalu ada berita sedih setiap harinya di jejaring sosial dari teman SMA, kuliah, SD ... keluarga saya cerita kalau orang yang mereka kenal meninggal dunia," kata Santi. 

"Ada banyak kematian karena COVID."

"Saya mencoba untuk melakukan sesuatu."

"Saya berharap bisa lebih meningkatkan kepedulian dari orang-orang Australia untuk melihat apa yang terjadi di Indonesia dan bisa lebih banyak membantu mereka," ujar Santi

Indonesia sudah menggeser India sebagai pusat COVID di Asia saat ini, sebagai salah satu negara dengan angka penularan dan kematian harian tertinggi di dunia.

Sejumlah warga dan kelompok diaspora Indonesia yang tinggal di Australia mencari cara untuk dapat membantu Tanah Air mereka menghadapi COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close