Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dicari, 2 Ribu Tenaga Kerja di Batam

Selasa, 27 September 2011 – 13:12 WIB
Dicari, 2 Ribu Tenaga Kerja di Batam - JPNN.COM
SEKUPANG - Perusahaan-perusahaan di Batam memerlukan sekitar 2 ribu tenaga kerja untuk mengisi sejumlah posisi. Namun, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) tak sanggup memenuhi permintaan itu karena pelamar sedikit.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Batam, Luhut Marbun, mengatakan berdasarkan data yang masuk ke Disnaker, ada sekitar 2 ribu tenaga kerja yang sangat dibutuhkan oleh beberapa perusahaan yang ada di Batam.

"Banyak perusahaan meminta tenaga kerja ke Disnaker, tapi kami belum bisa menyanggupi karena tak ada pelamar yang datang ke Disnaker," tuturnya.

Menurut Luhut, calon pekerja terlalu memilih-milih pekerjaan dan tak menginginkan gaji yang hanya berdasarkan upah minimum kota (UMK). "Mereka sepertinya tahu kalau di Batam lagi diperlukan tenaga kerja, makanya mereka memilih-milih tempat untuk bekerja, dan mencari perusahaan yang banyak tunjangan," jelas Luhut.

SEKUPANG - Perusahaan-perusahaan di Batam memerlukan sekitar 2 ribu tenaga kerja untuk mengisi sejumlah posisi. Namun, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close