Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Dicecar Pertanyaan Soal Penenggelaman Kapal, Begini Respons Edhy Prabowo

Rabu, 23 Oktober 2019 – 22:30 WIB
Dicecar Pertanyaan Soal Penenggelaman Kapal, Begini Respons Edhy Prabowo - JPNN.COM
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Edhy Prabowo resmi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2019-2024. Pria 46 tahun itu dipercaya Presiden Jokowi untuk menggantikan jabatan Susi Pudjiastuti di KKP.

Saat acara pisah sambut, Edhy sempat curhat dia diberondong pertanyaan awak media terkait keputusan penenggelaman kapal, seperti yang dilakukan Bu Susi selama memimpin KKP.

Hanya saja, saat diberondong pertanyaan tersebut oleh wartawan di Istana, Edhy menuturkan dirinya tidak memberikan jawaban.

Hal itu lantaran dirinya sadar belum sampai sehari menjabat sebagai menteri KKP, sehingga masih membutuhkan waktu untuk mengetahui lebih dalam terkait penenggelaman kapal.

"Sepanjang perjalanan ke sini saya dikasih pertanyaan soal penenggelaman kapal. Saya gak akan gegabah mengambil keputusan dan saya akan tanya kepada ahlinya seperti apa baiknya, kalau banyak yang bilang penenggelaman kapal bagus ya kenapa tidak," ujar Edhy.

Politikus Partai Gerindra ini juga meminta supaya Bu Susi tidak khawatir meninggalkan anak buahnya di KKP.

"Bu susi jangan khawatir, apa yang ibu lakukan selama ini sudah kami pantai di Komisi IV. Saya tidak akan banyak melakukan perombakan-perombakan, saya akan beri kesempatan selama enam bulan ini. Manakala masih ada yang perlu saya sempurnakan, akan saya sempurnakan, yang baik akan saya lanjutkan," tandas Edhy.(chi/jpnn)