Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didampingi Erick dan Luhut, Jokowi Sebut tak Mau Rugi Puluhan Triliun Lagi

Senin, 27 Desember 2021 – 17:39 WIB
Didampingi Erick dan Luhut, Jokowi Sebut tak Mau Rugi Puluhan Triliun Lagi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama Rumah Sakit (RS) Internasional Bali yang terletak di Sanur, Kota Denpasar, Senin (27/12). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BALI - Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama Rumah Sakit (RS) Internasional Bali yang terletak di Sanur, Kota Denpasar, Senin (27/12).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengharapkan rumah sakit tersebut membuat warga negara Indonesia tidak lagi berobat ke luar negeri.

"Pembangunan Rumah Sakit Bali International Hospital yang ini nantinya akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika," kata presiden dalam sambutannya.

"Kami harapkan nanti Sanur ini menjadi KEK kesehatan dan kami harapkan tidak ada lagi, kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan."

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan dua juta masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri setiap tahunnya.

Negara yang menjadi favorit ialah Singapura, Malaysia, Jepang, dan Amerika Serikat.

"Kita kehilangan Rp 97 triliun karena itu," imbuhnya.

Oleh karena itu, Jokowi mengharapkan rumah sakit yang digagas Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak terkait bisa menjadi jawabannya.

Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama Rumah Sakit Internasional Bali yang terletak di Sanur. Dia didampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan dan Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close