Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didampingi Ganjar, Presiden Jokowi Resmikan Bandara di Blora

Jumat, 17 Desember 2021 – 12:41 WIB
Didampingi Ganjar, Presiden Jokowi Resmikan Bandara di Blora - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Bandara Ngloram di Blora, Jumat (17/12). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BLORA - Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Bandara Ngloram di Blora, Jumat (17/12).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menginginkan bandara itu bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

"Ini akan mempercepat aktivitas ekonomi baik itu di Kabupaten Blora, di Kabupaten Bojonegoro, di Kabupaten Tuban, di Kabupaten Ngawi, mungkin sebagian dari Purwodadi, dari Rembang, saya kira akan lebih dekat apabila ingin terbang lewat Bandara Ngloram ini,” kata presiden.

Bandara itu memiliki terminal seluas 3.200 meter persegi dengan landasan pacu sepanjang 1.500 meter. Bandara ini dikembangkan sejak 2018 hingga 2022. Bandar Udara Ngloram mampu melayani 210 ribu penumpang per tahun.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menginginkan bandara tersebut bisa menarik lebih banyak investor.

Dia juga berharap bandara itu bisa memacu aktivitas ekonomi jadi makin baik. Selain itu, mobilitas orang antarprovinsi, antarpulau, antarkota, antarkabupaten, semuanya akan lebih baik.

"Investasi akan masuk ke Cepu, Bojonegoro makin banyak, distribusi barang dari daerah ke daerah dari provinsi ke provinsi juga akan makin meningkat dan makin baik,” ujar Kepala Negara.

Turut mendampingi Jokowi pada peresmian itu, yakni Ibu Negara Iriana. Ada juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Bupati Blora Arief Rohman. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan infrastruktur di Blora. Presiden berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat.

Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close