Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didampingi Istri & Kedua Anaknya, Hendrar Prihadi Mantapkan Diri Daftar Pilgub Jateng

Kamis, 30 Mei 2024 – 18:50 WIB
Didampingi Istri & Kedua Anaknya, Hendrar Prihadi Mantapkan Diri Daftar Pilgub Jateng - JPNN.COM
Hendrar Prihadi menyerahkan formulir pendaftaran calon gubernur di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Mantan wali kota Semarang, Hendrar Prihadi -biasa disapa Hendi menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau Pilgub Jawa Tengah.

Dia mantap menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng), Kamis (30/5).

Hendi datang didampingi sang istri Krisseptiana, kedua anaknya dan para kader PDI Perjuangan serta pendukungnya dari berbagai elemen.

"Ini adalah langkah awal, semuanya prosesnya masih panjang, jadi setelah ini menunggu hasil rekomendasi pimpinan PDI Perjuangan," katanya.

Walau begitu, dia mengaku telah menggalang massa dan sukarelawan untuk mendukungnya bila mendapatkan rekonsiliasi dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Kalau pun toh nanti sudah keluar rekomendasi langsung gas pol," kata Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) Republik Indonesia itu.

Hendi juga enggan berbesar kepala saat namanya disapa Megawati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Jakarta. Menurutnya itu bukan berarti sinyal rekomendasi akan jatuh untuknya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu pun meminta pada pendukungnya agar tak muluk-muluk berbangga soal hal tersebut.

Terlebih pula dengan posisinya yang sekarang ini menjabat Ketua Taruna Merah Putih (TMP), sayap partai berlambang banteng itu.

"Mari belajar hitam di atas putih, jangan abu-abu, jangan pakai simbol, jadi sebelum ada rekomendasi berarti belum boleh untuk tancap gas," ujarnya.

Dalam pengambilan formulir pendaftaran Cagub Jateng ini, Hendi juga menyebut wujud diskusi dan komunikasi intens dengan Bambang "Pacul" Wuryanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng.

Dia mengaku Bambang Pacul merupakan mentornya. "Saya sering ketemu, sering berdiskusi, saya diajari ilmu kehidupan, saya diajari untuk bisa memenangkan elektoral," katanya.

Soal keputusan koalisi, Hendi menyerahkan sepenuhnya ke partai termasuk wakil yang akan mendampinginya kelak memimpin Jawa Tengah lima tahun ke depan.

"Saya ini adalah kader partai yang loyal jadi siap menerima keputusan tersebut. Siapa saja sepanjang partai sudah tentukan itu adalah pilihan yang terbaik," tuturnya.(mcr5/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Hendrar Prihadi didampingi istri & kedua anaknya menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Redaktur : Natalia
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close