Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diduga Ada Kongkalikong, Pengadaan Sapi Disorot

Selasa, 07 Agustus 2012 – 00:25 WIB
Diduga Ada Kongkalikong, Pengadaan Sapi Disorot - JPNN.COM
BOROKO - Kelompok Tani Desa Ollot Dua  Goyo Kecamatan Bolangitan Barat, mengeluhkan adanya pengadaan ternak sapi Dinas Pertanian Perternakan Perkebunan dan kehutanan  (Pertanakbunhut) Bolmut. Mereka mengeluh pengadaan tersebut tidak seperti apa yang diajukan dalam proposal ke Dispertanakbunhut.

"Sapi-sapi betina itu, tidak seperti apa yang telah kami ajukan dalam proposal. Diduga sudah ada  kongkalingkong dalam pengadaan," ujar salah seorang Kelompok tani Desa Ollot Dua, Senin (6/8).

Menurutnya kelompok Ternak Goyo sendiri mempunya 1 kelompok yang beranggotakan 10 orang.  Dalam proposal yang diajukan berbandrol Rp110 juta dengan harga  per 1 ekor sapi betina  Rp10 juta. Permintaan kelompok dikabulkan dengan memberikan 10 ekor sapi betina serta 1 ekor sapi jantan.

"Kami bersyukur dengan apa yang kami ajukan dikabulkan. Namun, sapi betina yang diberikan diperkirakan harganya hanya 3 jutaan rupiah, bukan sapi yang harganya  10 juta rupiah. Kami merasa kecewa dengan pengadaan tersebut. Kami menduga ada permainan," keluhnya.

BOROKO - Kelompok Tani Desa Ollot Dua  Goyo Kecamatan Bolangitan Barat, mengeluhkan adanya pengadaan ternak sapi Dinas Pertanian Perternakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close