Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diduga Gigit Chiellini, Luis Suarez Terancam Sanksi FIFA

Rabu, 25 Juni 2014 – 13:47 WIB
Diduga Gigit Chiellini, Luis Suarez Terancam Sanksi FIFA - JPNN.COM
Luis Suarez (belakang) dan Giorgio Chiellini usai insiden di laga Italia versus Uruguay di Natal, Selasa (24/6). Getty images

jpnn.com - NATAL- FIFA resmi memulai penyelidikan atas Kasus Gigitan Luis Suarez. Hal itu dikonfirmasi badan sepak bola internasional itu, Rabu (25/6).

Suarez memang tertangkap jelas kamera televisi, terlibat kontak dengan bek Italia, Giorgio Chiellini, dalam laga Uruguay vs Italia, yang akhirnya dimenangkan Uruguay 1-0 di Arena das Dunas, Natal, Selasa (24/6).

Kontak langsung Suarez dan Chiellini itu diduga keras merupakan gigitan. Dalam laga tersebut, Suarez tertangkap kamera menggigit pundak Chiellini di menit 79. Wasit Marco Rodriguez yang memimpin pertandingan tidak menanggapi peristiwa tersebut.

Meski sudah menunjukkan bekas gigitan di pundak kirinya, namun protes Chiellini tidak ditanggapi. Suarez tetap bermain tanpa ada sanksi dari wasit.

Dalam penyelidikan FIFA yang sedang berlangsung, bomber Uruguay milik Liverpool itu akan dikaitkan dengan pelanggaran pada FIFA Disciplinary Code, art. 48 dan art.57.

Pada pasal 48 mengacu pada perbuatan melawan lawan atau orang, termasuk pelanggaran serius, perilaku tidak sportif, penyerangan dan meludah.

Sedangkan pada artikel 57 mengacu pada gerakan ofensif atau bahasa. Jika terbukti melakukan pelanggaran, otomatis hukuman bakal mendera Suarez.

Suarez dan federasi sepak bola Uruguay juga sudah diundang untuk memberikan keterangan dan sanggahan yang relevan sebelum 17.00 waktu Brasil. (adk/jpnn)

NATAL- FIFA resmi memulai penyelidikan atas Kasus Gigitan Luis Suarez. Hal itu dikonfirmasi badan sepak bola internasional itu, Rabu (25/6). Suarez

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA