Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung Jokowi dan SBY, Prabowo Makin Nyata Wujudkan Pembangunan Keberlanjutan

Jumat, 22 September 2023 – 10:56 WIB
Didukung Jokowi dan SBY, Prabowo Makin Nyata Wujudkan Pembangunan Keberlanjutan - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto terus mendapatkan dukungan dari banyak elemen masyarakat, termasuk dari Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Atas dukungan tersebut, Prabowo diyakini makin nyata dalam rangka mewujudkan pembangunan keberlanjutan.

Pengamat politik dari Citra Institute Yusak Farchan menilai dengan adanya dukungan dari Presiden Jokowi dan Partai Demokrat ditambah dengan SBY, maka kekuatan Prabowo sangat signifikan dibandingkan bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

“Dengan bergabungnya Demokrat, kekuatan Prabowo memang signifikan dibanding Ganjar dan Anies karena menguasai hampir separo kursi Parlemen (261 kursi),” kata Yusak, ketika dihubungi, Jumat (22/9).

Tak hanya itu, Yusak juga mengeklaim jika Prabowo merupakan sosok capres yang berpotensi untuk melanjutkan pembangunan yang ada saat ini.

Hal itu lantaran Prabowo memang berkomitmen penuh melanjutkan program dan pemerintahan Presiden Jokowi.

“Totalitas Prabowo untuk melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi saya kira tidak perlu diragukan lagi. Positioning politik Prabowo bisa dianggap mewakili karakteristik keberlanjutan pemerintahan Jokowi,” ungkap Yusak.

Maka dari itu, Yusak meyakini Prabowo menjadi capres yang paling berdigdaya. Baik secara hitung-hitungan elektabilitas dan juga program yang akan dilanjutkan jika menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

Prabowo Subianto diyakini mampu mewujudkan pembangunan keberlanjutan setelah mendapat dukungan dari Presiden Jokowi dan SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close