Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung PAS dan UMNO, Presiden Partai Pribumi Kandidat Kuat PM Malaysia

Jumat, 28 Februari 2020 – 22:21 WIB
Didukung PAS dan UMNO, Presiden Partai Pribumi Kandidat Kuat PM Malaysia - JPNN.COM
Presiden Bersatu Tan Sri Muhyiddin Yassin (tengah). Foto: ANTARA/Agus

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia Muhyiddin Yassin (Bersatu) mendapat tambahan dukungan untuk jadi perdana menteri Malaysia. Perkembangan ini semakin memperkecil harapan Mahathir Mohamad untuk kembali berkuasa.

Koalisi Barisan Nasional (UMNO, Malaysia Chinese Association dan MIC) serta Partai Islam se-Malaysia (PAS) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Mahyuddin.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan oleh Sekjen Barisan Nasional Tengku Adnan Bin Tengku Mansor di Kuala Lumpur, Jumat (28/2).

Sebelumnya pernyataan senada juga disampaikan oleh gabungan Mufakat Nasional yang terdiri dari UMNO dan Partai Islam se-Malaysia (PAS).

"Sebanyak 57 anggota parlemen dari partai-partai ini telah memberikan dukungan mereka di belakang presiden Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu)," ujar pernyataan yang ditandatangani Sekjen UMNO, Tan Sri Annuar Haji Musa dan Sekjen PAS, Dato' Takiyuddin Haji Hassan.

Mereka semula menghendaki Yang di-pertuan Agong (Raja Malaysia) membubarkan parlemen. Namun, ketika Partai Bersatu mencalonkan Muhyiddin dan membatalkan pencalonan Tun Dr Mahathir Mohamad mereka berubah arah.

Sementara itu sebuah media setempat melaporkan dukungan kepada Muhyiddin Yassin juga datang dari partai politik lokal di Sabah dan Sarawak.

Dengan mengutip sumber mereka mengatakan sembilan anggota parlemen Partai Warisan Sabah dan 18 anggota Gabungan Parti Sarawak (GPS) telah menyatakan bergabung dengan aliansi Bersatu, Barisan Nasional dan PAS. (ant/dil/jpnn)

Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) Muhyiddin Yassin mendapat tambahan dukungan untuk jadi perdana menteri Malaysia.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close