Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dien: Israel Teroris yang Nyata Bagi Kemanusiaan

Selasa, 01 Juni 2010 – 17:00 WIB
Dien: Israel Teroris yang Nyata Bagi Kemanusiaan - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Dien Syamsudin mengutuk serangan brutal tentara Israel terhadap kapal Mavi Marmara yang memuat rombongan bantuan kemanusian termasuk 12 warga negara Indonesia. Menurutnya, serangan itu  merupakan bentuk teroris yang nyata terhadap kemanusiaan karena menyerang masyarakat sipil tak bersenjata.

"Tidak ada ungkapan lain bahwa serangan itu adalah sebuah kebiadaban yang dilakukan orang yang tidak berprikemanusian. Ini bentuk teroris yang nyata," kata Dien kepada wartawan di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Selasa (1/6).

Dalam jumpa pers tersebut, tampak hadir juga Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Al Mehrawi, tokoh-tokoh madani dari lintas agama yang tergabung dalam Prakarsa Persahabatan Indonesia Palestina (PPIP) yang dibentuk tahun 2008 lalu. Di antaranya, S Udayana (PHDI), Romo Benny Susetyo (KWI dan Rusli Tan (Walubi) yang sama-sama mengecam kebrutalan tentara Israel.

Di tempat terpisah, Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Muhammad Ismail Yusanto menyesalkan sikap yang ditunjukkan negara-negara Barat termasuk PBB. Sebab, meskipun ikut mengutuk, namun sikap PBB itu tidak diikuti dengan tindakan nyata atas tindakan biadab Israel.

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Dien Syamsudin mengutuk serangan brutal tentara Israel terhadap kapal Mavi Marmara yang memuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close