Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digerebek, Disersi Tentara Menghilang

Dua Sepeda Motor Pelaku Mengarah ke Galang

Senin, 23 Agustus 2010 – 08:12 WIB
Digerebek, Disersi Tentara Menghilang - JPNN.COM
MEDAN -- Sudah empat hari berlalu, namun polisi masih belum berhasil mengungkap pelaku perampokan di Bank CIMB Niaga Cabang Pembantu Aksara. Polisi terus melakukan penyisiran di sejumlah tempat yang dicurigai, bahan rutan di Stabat ikut disisir polisi. Sejumlah wilayah yang menonjol sebagai lokasi pengejaran adalah Kecamatan Gebang di Kabupaten Langkat, Kecamatan Percut dan Pantai Labu di Kabupaten Deli Serdang dan Kecamatan Galang di perbatasan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Deli Serdang.

Di Gebang, Tim Khusus Polres Langkat dan tim dari Poldasu mengejar seorang pria berinisial T yang diidentifikasi sebagai salah seorang pelaku hingga ke perumahan Asabri namun tak membuahkan hasil.  Edi, warga setempat, mengakui adanya penggerebekan di Komplek Asabri. ”Memang ada petugas kepolisian turun ke perumahan Asabri Gebang, kabarnya ingin menangkap pelaku perampokan yang kabur ke tempat tersebut,’’ terang Edi, kemarin.

Ketika ditanya tentang warga berinisial T yang tengah diburu pelaku, Edi mengaku kenal dengan yang bersangkutan sebagai anggota disersi dari kesatuan  tentara, ”O, kalau dia mantan tentara,” ungkapnya. Disinggung keterlibatan oknum T dalam perampokan bank CIMB Niaga Aksara, Edi tidak mengetahui terlalu banyak. Namun sepengetahuannya, T kerap melakukan ’aksinya’ di luar kawasan Langkat. ”Kalau di sini (Gebang, Red) memang tempatnya para penjahat. Tapi setahu saya, mereka-mereka ini kalau melakukan aksinya di luar daerah. Kalau di sini, mereka bagus-bagus saja kelakuannya,” sebutnya.

Informasi yang diterima wartawan Sumut Pos (grup JPNN) juga menyebutkan, T disebut-sebut terlibat dalam sejumlah aksi perampokan di Langkat dan sejumlah daerah di Sumut. Menurut sejumlah warga di lokasi tempat tinggal T, sejak 2 bulan terakhir, mantan prajurit ini jarang terlihat dikediamannya. Apalagi sejak terjadinya perampokan bank CIMB Niaga di Medan beberapa waktu lalu. Kapolres Langkat AKBP Mardiyono membenarkan penggrebekan di Gebang.

MEDAN -- Sudah empat hari berlalu, namun polisi masih belum berhasil mengungkap pelaku perampokan di Bank CIMB Niaga Cabang Pembantu Aksara. Polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close