Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 Segera Digelar, Ini Targetnya

Senin, 21 Maret 2022 – 21:28 WIB
Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 Segera Digelar, Ini Targetnya - JPNN.COM
Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 segera digelar. Foto: Kadin Indonesia

jpnn.com, SURAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Yayasan Internet Indonesia menyelenggarakan acara Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022.

Acara yang mengangkat tema 'Akselerasi Ekonomi dari Kota Hingga Kampung dan Desa Melalui Digitalisasi' ini hasil kerja sama dengan Pemkot Surakarta dan kementerian terkait. 

Digitalisasi Nusantara Expo & Summit akan berlangsung di Gedung Edutorium UMS, Surakarta, Jawa Tengah, mulai 29 hingga 31 Maret 2022.

Wakil Ketua Umum Bidang Teknologi dan Informasi KADIN Indonesia Firlie H Ganindito mengatakan kegiatan ini bertujuan membangun sinergi dan berbagi pengetahuan tentang digitalisasi antara narasumber, kepala daerah, pelaku usaha, hingga masyarakat.

Selain itu merangsang pertumbuhan ekosistem digital di seluruh Indonesia dengan bekerja sama dengan perusahaan berbasis teknologi informasi.

"Kami berharap dapat menjadi media untuk pemerataan digitalisasi di seluruh daerah melalui forum diskusi antar seluruh pemangku kepentingan," kata Firlie, dalam keterangan tertulis, Senin (21/3).

Di samping itu, kata dia, dapat menjadi medium untuk berbagi ide maupun gagasan baru, menentukan dan mengusulkan solusi untuk perencanaan, penerapan, dan pembuatan kebijakan yang berkaitan dengan digitalisasi di Indonesia.

"Tentunya mempertimbangkan kemajuan teknologi dan inovasi terbaru yang dapat diterima dan diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat,” ujar Firlie.

Kadin dan Yayasan Internet Indonesia menyelenggarakan Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close