Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diguyur Hujan Deras, Tebing Bukit Kasangkah Pamekasan Longsor

Senin, 28 Maret 2022 – 04:59 WIB
Diguyur Hujan Deras, Tebing Bukit Kasangkah Pamekasan Longsor - JPNN.COM
Petugas BPBD Pemkab Pamekasan mengevakuasi material longsoran tebing Bukit Kasangkah di Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur, Minggu (27/3) malam. (ANTARA/HO-BPBD Pamekasan)

jpnn.com, PAMEKASAN - Hujan deras disertai petir dan angin kencang menyebabkan tebing Bukit Kasangkah di Pamekasan, Jawa Timur, longsor, Minggu.

Lokasi kejadian di Dusun Polay, Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur, sekitar 25 kilometer ke arah timur laut Kota Pamekasan.

"Saat ini kami masih berada di lokasi, berupaya mengevakuasi sebagian material longsoran tebing yang menutup badan jalan," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono per telepon, Minggu malam.

Akibat longsoran bukit itu, lebih dari separuh badan jalan tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Jalur lalu lintas yang tertutup longsoran bukit pada sekitar pukul 16.00 WIB ini merupakan jalur utama penghubung Kecamatan Kadur dan Kecamatan Pakong.

Warga di sekitar Kecamatan Kadur yang hendak menjual hasil pertanian mereka ke Pasar Pakong biasa melalui jalur ini, karena merupakan jalur terdekat yang menghubungkan Kecamatan Pakong dan Kecamatan Kadur.

Kejadian Bukit Kasangkah longsor kali ini merupakan kali ketiga dalam dua pekan terakhir ini. Pertama, pada 10 Maret 2022 dan kedua pada 15 Maret 2022.

"Ini kali ketiga, dan daerah ini memang termasuk daerah rawan longsor," kata dia.

Petugas BPBD Pamekasan berupaya mengevakuasi sebagian material longsoran tebing yang menutup badan jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close