Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diguyur Hujan, Semangat Mentan Tinjau Food Estate Sumba Tengah tak Surut

Jumat, 08 Januari 2021 – 20:38 WIB
Diguyur Hujan, Semangat Mentan Tinjau Food Estate Sumba Tengah tak Surut - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi lahan Food Estate di Sumba Tengah, NTT, Jumat (8/1). Foto: Humas Kementan,

jpnn.com, SUMBA TENGAH - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melakukan kunjungan kerja di Desa Makatakeri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur, Jumat (8/1).

Di bawah guyuran hujan, Mentan SYL didampingi Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu, beserta jajaran pejabat eselon I Kementerian Pertanian (Kementan) meninjau salah satu dari lima zona kawasan Food Estate di sana.

Mentan SYL pun sekaligus menyerahkan 10 combine harvester yang merupakan bagian dari total bantuan yang dialokasikan Kementan untuk Sumba Tengah.

Mentan SYL di hadapan petani dan masyarakat yang hadir menyampaikan rasa bahagianya melihat tempat yang bagus, indah, dengan hamparan padi seperti di Desa Makatakeri tersebut.

"Lebih bahagia lagi saya bertemu dengan bapak-ibu semua yang telah menerima saya dan keluarga besar Kementan dengan hangat,” ungkap SYL.


Food Estate Sumba Tengah dibagi menjadi lima zona. Untuk Zona 1 berada di Desa Umbu Pabal, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Zona 2 di Desa Umbu Pabal Selatan, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat. Zona 3 di Desa Dasa Elu, Kecamatan Katikutana, Zona 4 di pusat pemerintahan Makatul, salah satunya Desa Makatakeri. Zona 5 di Desa Tanamodu, Kecamatan Katikutana Selatan.

Menurut Mentan SYL, Food Estate adalah implementasi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyediakan ketersediaan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia.

"Dengan segala upaya, bersama yakinkan bahwa Sumba Tengah dan NTT tidak main-main mengubah kehidupan dan peradaban. Saya datang menangkap keseriusan. Sumba Tengah jangan mau kalah dengan daerah yang lain, apalagi dengan sesama daerah di NTT," pungkas SYL.

Di bawah guyuran hujan, Mentan SYL didampingi Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu, beserta jajaran pejabat eselon I Kementerian Pertanian (Kementan) meninjau salah satu dari lima zona kawasan Food Estate di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close