Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dihantam Puting Beliung, Sejumlah Rumah Rata dengan Tanah

Sabtu, 12 Mei 2018 – 03:05 WIB
Dihantam Puting Beliung, Sejumlah Rumah Rata dengan Tanah - JPNN.COM
Ilustrasi angin puting beliung. Foto: dok jpnn

jpnn.com, ACEH - Sebanyak lima unit rumah di Kampung Kute Tanyung Kecamatan Bukit, Bener Meriah dihantam angin puting beliung, Jumat (11/5), sekitar 15.15 WIB.

Dua di antara lima rumah tersebut mengalami kerusakan sangat parah sehingga rumah yang terbuat dari kontruksi kayu itu rata dengan tanah.

Sementara ketiga rumah lainnya mengalami kerusakan pada bagian atap seng yang diterbangkan puting beliung.

Adapun tiga unit rumah warga Kute Tanyung yang mengalami kerusakan diantanranya Syarifudin (43), Kisman Hadinata (54), dan ALhas (33), sementara, dua unit rumah lainnya rusak berada di Desa Tingkem bersatu yaitu Armada (45) serta Alamsyah (50).

Sarifudin mengatakan, sebelum angin puting menghantam rumahnya, cuaca berubah menjadi gelap. "Kabut sangat tebal selanjutnya dan disertai hujan kecang tiba-tiba, dari arah Selatan rumah kami angin terlihat berputar-putar sehingga kmi berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri," katanya.

Menurutnya, dengan waktu yang cukup singkat, angin puting beliung meratakan rumah tetangganya yang saat itu tidak berada didalam rumah dan angin yang berputar menuju kearah Kampung Tingkem Bersatu dan mengangkat atap rumah warga di sana.

Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan darurat kepada korban yang tertimpa bencana dan secepatnya, ia mengaku akan berupaya untuk mencari celah agar rumah yang rusak dapat diperbaiki dengan segera.

"InsyaAllah kita akan bangun secepat mungkin rumah warga yang rusak dan pada bulan Ramadan ini sudah bisa ditempati saat ini kita sedang melihat celah agar bisa membantu para korban," kata Wakil Bupati.

Sebanyak lima unit rumah di Kampung Kute Tanyung Kecamatan Bukit, Bener Meriah dihantam angin puting beliung, Jumat (11/5), sekitar 15.15 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close